BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 13 Agustus 2009

AK-47


Contoh Senapan Serbu AK-47 dalam Game GTA IV serta asalnya mulanya




Senapan serbu AK 47
Perang fisik Israel dan Palestina yang berkecambuk saat ini tidaklah seimbang dalam persenjataan tempur, dengan mengandalkan sejumlah senapan serbu AK-47 para pejuang Hamas tak gentar menghadapi agresor tentara Israel yang bersenjata lengkap dan canggih. Senjata yang digunakan hamas banyak berasal dari sisa perang, selundupan dan bantun dari negara lain seperti Libanon, Iran, Mesir, Jordania dan yang lain. Tetapi kenapa sih memilih AK-47 bukan M16, M14, SS1, atau yang lain?

Siapa yang tidak kenal AK-47 senjata serbu ringan dari Russia yang begitu legendaris? AK-47 singkatan dari Avtomat Kalashnikova berasal dari inisial nama penciptanya sendiri yaitu Mikhail Kalashnikov pada tahun 1947. AK-47 diciptakan karena waktu perang dunia ke II pihak Russia (Soviet) ingin mengungguli senjata submachine gun yang diciptakan Jerman, maka sambil berbaring di ranjang rumah sakit karena terluka saat bertempur Mikhail Kalashnikov mulai membuat rancangan sebuah senjata hebat yang sekarang kita kenal dengan AK-47. AK-47 merupakan senjata yang paling populer didunia dan merupakan produk ekspor paling besar Russia dibanding produk mobil, vodka dan caviarnya. Dari desain senapan AK-47 begitu simpel, bahan berkwalitas, biaya produksinya tidak mahal, dan mudah dalam perawatan. Dan yang menjadi keunggulan AK-47 adalah dari ketahanan dan kehandalannya diberbagai medan, walaupun kena air, Lumpur dan debu AK-47 masih bisa digunakan sebab piston gasnya yang besar, keleluasaan jarak pada bagian-bagian mekaniknya, dan desain pelurunya, membuat AK-47 bisa tetap menembak dengan lancar walaupun komponen dalamnya terisi kotoran. Tapi kelemahannya ada pada keakuratan tembakan yang kurang terutama pada penembakan jarak jauh.

Penyebaran besar-besaran AK-47 terjadi pada saat perang dingin, Russia memberikan peralatan militer termasuk AK-47 ke negara-negara yang Pro Komunis yaitu China, Vietnam, Korea Utara, Amerika Latin, Negara bagian di Afrika. Saat ini Russia telah memberikan beberapa negara lisensi pembuatan AK-47 dan variannya (Polandia, Irak, Rumania, China, dll) untuk diproduksi seperti negara China yang memproduksi AK-47 dan variannya dan dijual ke Indonesia dan telah menjadi salah satu senjata standar TNI – Polri. Hingga sampai saat ini AK-47 beredar lebih dari 90 juta pucuk diseluruh dunia. Saking merakyatnya AK-47 hingga dibeberapa negara bahkan menjadikan AK-47 sebagai lambang dan bendera negara seperti di Mozambik, bahkan di Afganistan AK-47 dijadikan sebagai sofenir. Selain itu kepopuleran AK-47 sampai merambah pada film Hollywood, game, mainan, airsoft gun dan didunia terrorist tentunya dan sekarang digunakan dalam game GTA IV ini.

0 komentar:

Bagaimana Blog Saya